Awal Mula Hadirnya Inner Space & Perjalanan Hidup Sehat para Founder

3 February 2022
Awal Mula Hadirnya Inner Space & Perjalanan Hidup Sehat para Founder
BY Awal Mula

Kawan Mula yang ingin memulai pola hidup sehat bukan hanya harus memperhatikan asupan makanan yang masuk, namun wajib menaruh peran penting pada olahraga. Olahraga memiliki banyak manfaat diantaranya dapat meningkatkan kemampuan kognisi otak serta bagi orang dewasa dapat mengurangi perasaan stress dan cemas. Kemudian dapat menjaga berat badan, mengurangi risiko terkena penyakit tertentu, memperkuat anggota tubuh luar maupun dalam, serta bisa memberikan semangat untuk melakukan aktivitas sehari – hari karena tubuh merasa bugar. Nowadays, banyak jenis olahraga yang bisa Kawan Mula coba loh, salah satunya thematic workout atau workout tematik! Nah, thematic workout ini adalah konsep olahraga yang penentuan tema, konsep, jenis olahraganya, kontennya, hingga lagu – lagunya bisa Kawan Mula tentukan sendiri. Inner Space Jakarta berperan sebagai event organizer yang bisa mewujudkan hal tersebut! Penasaran apa itu Inner Space Jakarta dan siapa saja foundernya yang menjalani hidup sehat? Yuk kita bahas di bawah ini! 

Mungkin kita boleh kenalin dulu kali yah, jadi sebenernya apa sih Inner Space itu?

“Halo Awal Mula! InnerSpace itu temen hidup sehat yang akan bikin kegiatan olahraga kamu jadi lebih menarik. Konsepnya kami adalah event organizer yang akan mengurus semua persiapan thematic event workout online dan offline kamu dari awal sampai akhir, meliputi penentuan tema, instruktur, konten publikasi, sampai lagu-lagu olahraga yang dijamin bikin olahrganya makin fun!”

Waaah keren banget nih konsep yang beda banget untuk workout. Kok bisa kepikiran sih kakak-kakak untuk membuat organizer yang berfokus ke thematic workout? Mungkin boleh juga kak diceritain, gimana awal mulanya kakak-kakak pada kepikiran untuk ngebuat Inner Space bareng-bareng?

Kebiasaan kami pas kuliah itu selain olahraga bareng, juga ngurusin hal-hal bareng, mulai dari surprise ulang tahun temen sampai graduation. Kebiasaan ini terus berlanjut sampai pandemi sekarang. Suatu hari kita lagi iseng aja berandai-andai gimana ya kalau kita bikin bisnis bareng, ternyata kita terlalu excited diskusinya sampai tercetuslah InnerSpace ini, gabungan dari hobi kita bareng-bareng, yaitu olahraga dan event organizing.

Jadi kakak-kakak semua dari temenan di kuliah, bisa ngebangun Inner Space yah kak, ini bisa jadi inspirasi kita semua! Oh iya, saking asiknya bahas Inner Space, kita sampe lupa kenalan sama semua yang ada dibalik Inner Space ini. Mungkin kita bisa dikasih tau nih kak, siapa aja sih founder Inner Space dan lagi pada sibuk ngapain aja?

“Founder Inner Space sendiri terdiri dari tujuh (7) founders dan saat ini memiliki kesibukan tersendiri. Ada Devara yang sedang melanjutkan studi S – 2 secara daring (online), ada pula yang kerja sebagai engineer di badan riset yaitu Arini. Arum sebagai piping engineer di EPC Industry dan Astari sebagai engineer di engineering consultant. Tara dan Cindy yang kerja sebagai digital marketing di perusahaan telekomunikasi serta fashion industry. Terakhir, ada founder kita, Lintang yang bekerja sebagai business development di salah satu e – commerce”.

Nah kan Inner Space ini mengorganisir thematic workout nih kak. Kalo dari kakak-kakak, pada punya olahraga rutin atau olahraga yang digemari gak sih kak?

“Sejak pandemi ini, kita rutin olahraga online dan biar ngga bosen kita sering coba banyak jenis olahraga. Kayak Devara misalnya nih suka banget muaythai. Selain itu, Tara into zumba dan sekarang lagi belajar tenis bareng Astari, Cindy merambah juga ke golf, Arum dan lintang juga rutin sepedaan”.

Beda-beda yah kak olahraganya bisa saling sharing deh. Kalau untuk pola makan, kayak diet tertentu, atau hal-hal lain ada yang pernah atau lagi jalanin gak kak? Boleh dong sharing-sharing pengalamannya.

“Kalau kita sejak lulus kuliah emang lebih memperhatikan calorie intake aja sih. (Pas kuliah jajan dan ngemil terus). Apalagi kita kan juga olahraga, jadinya kita merasa sayang kalau tetap makan sembarangan hahaha. Lintang belakangan ini lagi suka cobain makanan yang lebih sehat, karena sekarang banyak yang menyediakan healthy meals seperti plant-based meals atau DIY bowl gitu. Cindy juga intermittent fasting karena pengen nurunin berat badan karena pandemic fat, jadi kombinasi sama counting calorie intake juga sih. Tara yang emang suka explore makanan sekarang lagi sering nyoba berbagai healthy snack dan nyoba pola makan rendah karbo.  Arum lagi mulai mengurangi konsumsi snack yang kurang bernutrisi dan diganti dengan buah-buahan atau granola.  Devara juga lagi mencoba menyeimbangkan nutrisi makanan sehari harinya dengan memaksimalkan konsumsi sayur dan protein dan mengurangi makanan junk food”.

Kakak-kakak Inner Space nih paket lengkap banget ya kak! Udah punya kesibukan masing-masing, tetep all out di Inner Space, ngejalanin hidup sehat, dan yang pastinya punya rutinitas olahraga masing-masing. Ada gak sih kak tips and trick untuk Kawan Mula biar tetep semangat workout dan ngejalanin hidup sehat terutama di tengah pandemi kayak sekarang?

Pertama, know your limit, jgn dipaksa karena olahraga itu life style jadi harus kuat dan happy jalaninnya, supaya gak cuma semangat di awal aja, karena yang penting dalam membentuk olahraga agar jadi lifestyle itu konsistensi. Pilih juga olahraga yang fun dan jalanin sama temen temen buat menjaga motivasi pastinya.

Untuk penutup, gak afdol kayaknya kalo gak ada kesan pesan. Apalagi kemarin kita sudah workout bareng sama Kawan Mula dan Inner Space. Kira-kira apa nih kak kesan dan pesan untuk Awal Mula dan Kawan Mula?

Kita senang banget bisa tau tentang Awal Mula, karena bener - bener ngebantu buat jalanin hidup sehat tanpa harus ribet. Dan sangat senang ada platform yang bisa jadi inspirasi untuk orang - orang bisa memulai hidup sehat.

Wah menarik banget ya Kawan Mula pembahasan kali ini terkait perjalanan hidup sehat para founders Inner Space dan Inner Space nya itu sendiri. Intinya, olahraga sangat penting bagi tubuh kita sembari menyeimbangkan nutrisi makanan sehari hari. Olahraga yang bervariasi juga dapat menimbulkan semangat untuk terus berolahraga seperti thematic workout yang bisa Kawan Mula request ke Inner Space! Jangan lupa asupan makanan atau snacks sehat juga dari Awalmula.co.id yah!