Cara Pakai Face Peeling Mask Yang Tepat

31 October 2022
Cara Pakai Face Peeling Mask Yang Tepat
BY Awal Mula

Penggunaan Face Peeling Mask sudah sangat umum digunakan oleh konsumen. Hal tersebut membuat kita tidak perlu lagi pergi ke salon atau spa untuk perawatan wajah. Apalagi sekarang sudah banyak produk perawatan dan peralatan kecantikan yang dapat kamu miliki dan gunakan sendiri di rumah.

Salah satu produk yang banyak dipakai adalah face Peeling Mask untuk merawat kulit. Sesuai dengan namanya, masker ini dibersihkan dengan cara kelupas. Apalagi digunakan dalam pemakaian yang tepat, maka berbagai kotoran di wajah akan terangkat hingga kulitmu menjadi bersih.

Pengertian Face Peeling Mask

Face Peeling Mask atau juga disebut sebagai Masker Peel-Off ini adalah sebuah masker yang cara membersihkannya melalui kelupas. Saat masker ini dikelupas, maka kotoran dan berbagai sel kulit mati akan terangkat.

Hasilnya, wajah bisa terlihat lebih cerah dan juga bercahaya. Akan tetapi, jika salah dalam menggunakannya, maka masker ini justru akan memberikan hasil yang buruk pada wajah. Oleh sebab itu, penggunaan Face Peeling Mask harus digunakan hari-hati.

Cara Menggunakan Face Peeling Mask

Untuk cara yang tepat menggunakan Face Peeling Mask, simak ulasannya di bawah ini.

1. Pilih Face Peeling Mask Sesuai dengan Jenis Kulit

Bagian pertama yang harus diperhatikan adalah pilih Face Peeling Mask sesuai dengan jenis kulit. Dengan kata lain, gunakan masker ini sesuai dengan kebutuhan kulitmu sendiri. Jika kamu ingin mengatasi masalah kulit kering, maka tentunya gunakan masker untuk menghidrasi kulit.

Akan tetapi, jika kamu ingin menghilangkan jerawat, maka carilah masker yang dapat menyerap minyak-minyak berlebih pada kulit wajah. Apalagi jenis masker di pasaran sudah banyak sehingga dapat ditemukan dengan mudah.

2. Persiapkan Kulit

Selanjutnya, pastikan juga kulit ada dalam keadaan bersih sebelum menggunakan masker. Hal itu dikarenakan kulit yang bersih bisa membantu kulit menyerap lebih banyak nutrisi dari masker tersebut.

Selain itu, membersihkan kulit juga akan membuka pori-pori kulitmu sendiri. Hal tersebut memungkinkan kulit untuk dapat menyerap nutrisi dari masker wajah secara optimal.

3. Oleskan Masker Wajah Secara merata

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa membersihkan dengan cara face peeling mask ini adalah dikelupas. Hal itu tentu saja harus ada yang dipastikan bahwa penggunaan masker sudah merata.

Saat kamu menggunakan masker tersebut pastikan sudah menutupi semua area wajah, kecuali bagian mulut dan juga mata. Selain itu, pastikan juga masker wajah yang kamu gunakan mempunyai ketebalan yang relatif sama pada setiap bagiannya. Hal tersebut juga bertujuan agar semua masker menutupi wajah dengan sempurna.

4. Tunggu Beberapa sejenak

Saat masker sudah benar dan menutupi semua wajah, maka poin selanjutnya adalah tunggu beberapa sejenak dengan santai. Diamkanlah maskermu mengering dan juga perlu waktu untuk mengangkat sisa kotoran dan kulit mati pada area wajah.

Tanda-tanda Face Peeling Mask bekerja adalah kamu dapat merasakan masker mengencang dan mengering di area wajah. Secara umum, kamu hanya tunggu sekitar 15 menit saja sebelum melepas masker. Selain itu, ikuti juga petunjuk penggunaan pada produk masker yang dipakai. Hal tersebut dikarenakan beberapa masker perlu waktu lama sebelum dikelupas.

5. Kelupas Masker

Bagian penting selanjutnya adalah tentunya mengelupaskan masker setelah semua bagian sudah mengering. Mulailah kelupaskan masker yang kamu gunakan secara hati-hati. Pertama bisa dikelupas dari sudut dahi atau pipi, lalu perlahan bergerak ke bagian hidung.

Saat kamu mengelupas masker, mungkin akan merasakan perih dan sakit. Hal itu sangat wajar karena masker sedikit demi sedikit menarik kulitmu. Meskipun begitu, percayalah bahwa itu akan menarik semua kotoran di wajahmu. Jika memang sakit, maka kamu perlu mengelupasnya secara hati-hati dan pelan-pelan.

6. Bersihkan sisa masker dengan air

Setelah masker benar-benar terlepas dari wajah, pasti ada sisa-sisanya yang masih menempel. Untuk hal itu, bersihkan saja sisa masker dengan air. Jenis air yang digunakan bisa hangat atau dingin dan itu bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Setelah selesai membilas wajah dengan air, selanjutnya adalah usap wajah dengan handuk yang lembut. Perlu diperhatikan saat mengelap wajah, jangan seperti digosok-gosok. Akan tetapi, usaplah dengan lembut. Hal tersebut dilakukan agar wajahmu tidak mengalami iritasi.

7. Lanjutkan dengan memakai toner dan pelembab

Terakhir adalah gunakan toner dan pelembab sebagai penyempurna. Walaupun wajahmu sudah terlihat lebih bersih, kamu belum selesai dengan perawatannya. Penggunaan Toner memiliki fungsi sebagai pengecil pori-pori dan mempersiapkan kulit untuk menerima nutrisi dari pelembab.

Lalu untuk pelembab sendiri akan mengisi kembali hidrasi pada kulit yang terangkat setelah menggunakan masker. Tentunya penggunaan toner dan pelembab ini disesuaikan dengan petunjuk penggunaan.

Demikian cara pakai face peeling mask yang tepat. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk pengguna semua.

Artikel Terkait Lainnya: