Daftar Gerakan Olahraga Mengecilkan Perut Buncit yang Mudah

22 July 2022
Daftar Gerakan Olahraga Mengecilkan Perut Buncit yang Mudah
BY Awal Mula

Bagi para kaum wanita, memiliki perut yang ramping tentu menjadi idaman. Sebab hal tersebut mampu menunjang penampilan jadi lebih terlihat langsing dan cocok dipakaikan berbagai macam outfit. Lemak yang berlebih pada perut bisa membuat perut terlihat buncit sehingga rasa percaya diri berkurang.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, tidak hanya pola makan saja yang diubah tetapi harus diimbangi dengan olahraga rutin. Kamutak perlu jauh-jauh pergi ke tempat gym. Karena ada banyak gerakan olahraga mengecilkan perut yang bisa Kamu lakukan sendiri di rumah. Asalkan dapat Kamu jalani dengan rutin.

Gerakan Mengecilkan Perut Di Rumah

Perut buncit memang cukup mengganggu, apalagi jika kita hendak mengenakan baju yang ketat maka tentu akan kurang percaya diri. Maka olahraga bisa menjadi pilihan yang paling tepat untuk menghilangkan perut buncit. Tak perlu repot pergi ke gym, sebab ada banyak gerakan mengecilkan perut yang bisa Kamu lakukan di rumah.

Baca Juga: Kenali Manfaat Plank, Bisa Ngurangin Perut Buncit!

Fultter kicks

Posisikan tubuh Kamu terlentang dan punggung menyentuh pada matras di bawah. Lalu angkat kedua kaki Kamu bergantuan dari atas ke bawah dan sebaliknya. Gerakan ini mampu membakar lemak di perut secara maksimal.

Reverse crunch

Gerakan reverse crunch dapat dilakukan dengan mendorong kedua kaki Kamu hingga ke belakang dengan semaksimal mungkin. Gerakan ini terlihat seperti hendak roll ke belakang namun tidak sepenuhnya.

Baca Juga: 6 Cara Mengecilkan Lengan Tanpa Ke Gym

Leg raises

Pada gerakan ini Kamu harus mengangkat kedua kaki bersamaan dengan posisi tubuh masih telentang. Turunkan kedua kaki Kamu perlahan tanpa menyentuh matras. Jika merasa terlalu berat, Kamu bisa menaruh kedua telapak tangan di belaang pantat agar dapat membantu kaki untuk naik.

Mountain climber twist

Gerakan dilakukan dengan posisi full plank, dimana tangan lurus untuk menahan berat badan sedangkan kaki lurus ke belakang. Kemudian tekuk kaki Kamu ke arah dada lalu putar ke dalam. Lakukan gerakan ini dengan perlahan.

Baca Juga: Daftar Menu diet DEBM Seminggu Penuh

Plank jacks

Gerakan ini gabungan antarajumping jacks dan full plank. dimana posisinya plank dan kedua kaki melebar dan merapat dengan sedikit lompatan. Ingat bahwa posisi punggung serta pantat Kamu tidak boleh menekuk.

Extension crunch

Letakkan kedua tangan Kamu di atas matras sembari duduk. Kaki diluruskan lalu ditekuk, namun tidak boleh menyentuh matras. Meski sederhana gerakan ini bisa membuat perutmu terasa panas dan membakar lemak di perut.

Plank hops

Pertama posisi tubuh Kamu full plank kemudian lompat dan tarik kaki Kamu hingga posisi jongkok. Ulangi gerakan ini sebanyak-banyaknya.

Bicycle crunch

Seperti namanya, bicycle crunch dilakukan seperti sedang mengayuh sepeda. Posisikan Kamu tidur di matras lalu taruh kedua tangan di bawah kepala. Tekuk kaki kiri dan kaki kanan lurus mengambang. Bawalah siku kanan Kamu bertemu kaki kiri dan lakukan sebaliknya.

Half plank

Perbedaannya dengan full plank adalah tangan harus ditekuk. Sehingga tubuh sejajar dan tidak boleh naik. Lakukan half plank selama mungkin. Dan tambahkan durasi Kamu setiap harinya.

High knees

Gerakan ini dilakukan seperti sedang lari di tempat, namun kaki Kamu harus diangkat setinggi-tingginya serta gerakan kaki yang berlari dengan cepat.

Itu tadi 10 gerakan mengecilkan perut yang cukup mudah dan bisa Kamu praktikkan di rumah. Agar mendapatkan perut kecil dengan lebih cepat tentunya Kamu harus rutin melakukan olahraga. Selain itu juag perlu memperbaiki pola makan Kamu secara sehat. Selamat mencoba dan salam sehat selalu.