Yuk, Buat Hampers Makanan Ringan dengan 10 Jenis Cemilan Sehat Ini!

22 April 2022
Yuk, Buat Hampers Makanan Ringan dengan 10 Jenis Cemilan Sehat Ini!
BY Awal Mula

Hampers lebaran dapat di isi dengan berbagai hal, salah satunya adalah cemilan atau makanan ringan. Namun, jangan sembarangan pilih cemilan, ya! Jika kamu tertarik mengirim hampers makanan ringan, coba isi hamper kamu dengan cemilan sehat. Awal Mula telah merangkum beberapa cemilan sehat dan unik yang cocok jadi isian hampers lebaran.

Cemilan Sehat Untuk Hampers

Berikut cemilan yang cocok sebagai hampers makanan ringan untuk lebaran:

1. Kale Chips Korean Spicy Noodle

keripik kale untuk hampers lebaran

Isian hampers makanan ringan yang pertama adalah keripik kale. Cemilan satu mengandung 110 kalori dan 4,1 g serat, di mana lebih banyak 86% dari bayam. Selain itu, kale chips ini juga mengandung vitamin A dua kali lebih banyak.

Proses pembuatan keripik satu ini menggunakan metode dehidrasi, sehingga vitamin yang terdapat di dalam kale tidak rusak seperti metode pembuatan lainnya.

Baca Juga: Ini Dia Ide Hampers Unik Buat Teman & Keluarga

Memiliki tekstur yang renyah dengan rasa gurih, sehingga cocok jadi cemilan atau pendamping makanan. keripik kale hadir dalam tiga varian, yaitu vegan cheddar cheese, korean spicy noodle, dan rasa original.

Beli Keripik Kale

2. Joka Mini Fruit

Makanan ringan satu ini terbuat dari biji kakao yang dilapisi dengan campuran almond dan gula kelapa, serta kacang yang diproses secara minimal agar nutrisinya tetap terjaga. Joka Mini Fruit cocok di jadikan sebagai camilan sehat, topping yogurt, hingga menu sarapan rendah gula dengan granola. 

Beli Joka Mini Fruit

3. INFIT Keripik Kelapa

keripik kelapa isian hampers makanan ringan

Terbuat dari buah kelapa pilihan, makanan ringan satu ini diproses dengan cara dioven. Oleh karena itu, rasa buah kelapanya tetap terjaga dan renyah. Keripik Kelapa bisa dijadikan campuran granola, topping kue, smoothies, dan salad.

Keripik kelapa ini memiliki empat varian rasa, yaitu mangga, nangka, original, dan sweet. Bisa jadi pilihan untuk ide hampers cemilan lebaran.

Beli INFIT Keripik Kelapa

4. Keripik Ubi

Keripik ubi sehat dengan kualitas ekspor terbuat dari bahan baku alami, tanpa ada tambahan bahan pengawet, MSG, dan bebas gluten. Sangat pas jadi ide hampers makanan ringan untuk keluarga. Keripik ubi ini terdiri dari dua varian, yaitu ubi kuning dan ubi ungu. 

Beli Keripik Ubi

5. Keripik Tempe

hampers lebaran yang sehat

Keripik tempe produksi iniTempe Bali di buat menggunakan minyak kelapa murni, sehingga menjadikan rasa keripiknya lebih gurih dan renyah. Memiliki dua varian rasa, yaitu original dan lada hitam. Makanan ringan ini sangat cocok dipadukan dengan sambal, mayo, hingga guacamole. 

Beli Keripik Tempe

6. Keripik Daun Pepaya

Daun pepaya yang pahit dapat dijadikan camilan enak dengan rasa gurih alami. Selain itu, camilan ini juga kaya akan nutrisi dan mengandung vitamin yang berasal dari daun itu sendiri cocok jadi isian hampers lebaran. Keripik Daun Pepaya dari Si Daun memiliki berbagai rasa mulai dari rasa green tea, cokelat, thai tea, dan tiramisu.

Beli Keripik Daun Pepaya

7. Keripik Daun Singkong

cemilan untuk hampers lebaran

Selain keripik daun pepaya, Si Daun juga memiliki jenis keripik dari daun singkong. Keripik daun singkong ini memiliki berbagai varian, yaitu rasa original, keju pedas, keju, rumput laut, hingga rasa rendang. Sangat menarik bukan?

Camilan ini memiliki rasa yang gurih dan enak, namun tetap mengandung vitamin dan nutrisi yang berasal dari daun singkong itu sendiri. 

Beli Keripik Daun Singkong

8. Keripik Ararut (Umbi Garut)

Keripik ararut merupakan keripik yang terbuat dari umbi Garut. Umbi sendiri merupakan bahan bebas gluten dan mengandung protein yang lebih tinggi dibandingkan jenis umbi lainnya. Selain itu, indeks glikemik dari umbi juga rendah. 

Tanpa tambahan pengawet dan MSG, keripik umbi garut dari Bumi Bites ini mengandung tinggi serat dan kaya akan nutrisi. Dengan begitu, dapat menjadi camilan sehat saat lebaran.

Beli Keripik Umbi Garut

9. Super Shrooms / Keripik Jamur Beras

keripik jamur beras

Makanan ringan satu ini terbuat dari dua superfood, yaitu beras merah dan jamur tiram. Selain kaya akan gizi, protein, dan serat cemilan ini juga rendah kalori dan rendah lemak. Oleh karena itu, bisa di jadikan sebagai cemilan diet yang sehat dan cocok dijadikan hampers.

Beli Super Shrooms

 10. Freeze Dried Fruit 

Cemilan sehat lainnya yang cocok dijadikan isian hampers lebaran adalah Frootiful freeze dried fruit. Cemilan satu ini terbuat dari 100% buah segera pilihan, tanpa tambahan apa pun. Misalnya bebas gula, tanpa pengawet, bebas gluten, dairy free, dan vegan. 

Memiliki tekstur yang garing dan meleleh di mulut, makanan ringan satu ini kaya akan vitamin dan nutrisi seperti buah segar. Freeze Dried Fruit memiliki berbagai varian buah, diantaranya adalah stroberi, buah naga, nanas, durian, dan lainnya.

Nah, itulah sepuluh jenis cemilan sehat yang bisa menjadi ide untuk kamu mengisi hampers makanan ringan.

Beli Freeze Dried Fruit