Joget Sambil Bakar Kalori dengan Lagu TikTok bersama Awal Mula x Inner Space

3 February 2022
Joget Sambil Bakar Kalori dengan Lagu TikTok bersama Awal Mula x Inner Space
BY Awal Mula

Kawan Mula yang sekarang disebut-sebut sebagai kaum generasi mllenial, pasti tau dong dan familiar sama yang namanya FYP. Yap, fitur yang ada di aplikasi TikTok ini nama lengkapnya adalah “For You Page”. Biasanya video-video yang masuk ke “For You Page” ini adalah video yang lagi trending, baik di Indonesia atau secara global. Lagu-lagu yang biasa muncul di FYP dan digunakan oleh para pengguna TikTok juga biasanya adalah lagu-lagu yang lagi hits, lucu, atau bahkan yang relate banget nih di generasi milenial. Bahkan rasanya gak afdol kalo ga joget TikTok waktu denger salah satu lagu yang lewat di FYP atau platform manapun.

Nah, untuk memenuhi kebutuhan kaum milenial yang hobinya sekarang joget dan buka TikTok, Awal Mula dan Inner Space bekerja sama untuk membuat sebuah event Online Workout dengan tema “#FYP Workout”. Inner Space sendiri adalah sebuah komunitas personal workout organizer pertama di Jakarta. Mengusung konsep personalized, thematic, dan exciting, Inner Space siap untuk jadi teman yang membantu dari planning hingga eksekusi event workout yang kamu inginkan. Tema dan jenis olahraga bisa kamu tentukan sesuai kebutuhan, sisanya Inner Space yang akan bantu siapkan. Intinya, just sit back, relax, and be in their space. Nah, Awal Mula akhirnya tertarik untuk mengajak Inner Space membuat sebuah kelas workout untuk para kaum milenial yang diadakan pada tanggal 25 September 2021 lalu.

Kenapa sih yang dipilih itu dance workout? Pertama, selain lebih bebas dalam bergerak dan mengkreasikan gerakan, dance workout lebih mudah dilakukan bagi orang awam. Maksudnya, tidak harus mengikuti suatu gerakan tertentu dengan tepat. Lalu, dance workout atau joget sambil bakar kalori juga lebih asik karena bisa menggunakan lagu yang kita sukai. Dalam #FYP Workout ini, Inner Space menyediakan lagu-lagu yang biasa hadir di FYP TikTok dan familiar di kalangan anak-anak milenial. Setlist lagu FYP yang digunakan pada waktu itu diantaranya adalah Beggin’ - Maneskin; Afterschool - Weeekly; Don’t Start Now - Dua Lipa; Permission to Dance - BTS; dan LALISA - LISA. Asik banget kan joget pake lagu-lagu ini plus keluarin keringat juga? 

Di tanggal 25 September, teman-teman yang sudah mendaftar akhirnya berkumpul di Zoom untuk mulai joget bareng nih bersama Awal Mula dan Inner Space. Sebelum workout dimulai, acara dibuka dengan penjelasan mengenai Awal Mula sebagai platform healthy lifestyle yang menyediakan berbagai kebutuhan sehat bagi para Kawan Mula. Setelah, itu workout dimulai dan dipandu oleh Marcella Denada sebagai coach. Mulai dari 9.30, joget asik bersama ini berlangsung selama kurang lebih 1 jam, dan para Kawan Mula sangat antusias bergerak mengikuti lantunan lagu FYP yang seru banget pastinya. Setelah puas berjoget dan berkeringat, acara ditutup dengan pengumuman peserta beruntung yang mendapatkan voucher belanja di Awal Mula dan juga pemenang kuis. Walaupun diadakan secara online, keseruan acara tetap terasa banget lohh.

Awal Mula sebagai platform yang mengusung tema hidup sehat melihat bahwa kesempatan untuk bekerjasama dengan Inner Space adalah keputusan yang tepat. Kerjasama ini dilakukan dalam rangka mewujudkan pola hidup sehat, tapi juga ramah dan fun. Setiap orang berhak merasakan workout yang sesuai dengan kebutuhan, beginner-friendly, dan didukung dengan tema unik, serta exciting dari Inner Space. Dengan menggunakan lagu-lagu FYP dari TikTok, tentunya ini juga menjadi pendukung dalam membuat kaum milenial agar tertarik untuk mencoba bergerak mengeluarkan keringat. Mulai dari olahraga ringan, untuk bisa dijadikan kebiasaan.

Selain aktif dalam mewujudkan aktivitas untuk pola hidup sehat, Awal Mula juga setia hadir dan menemani perjalanan hidup sehatmu dengan menyediakan produk-produk sehat. Selain produk, kamu juga bisa menemukan informasi seputar hidup sehat di blog Awal Cerita dan semua bisa diakses melalui awalmula.co.id. Untuk Kawan Mula yang juga ingin berpartisipasi dalam kelas workout, stay tuned dan tunggu kolaborasi Awal Mula dan Inner Space selanjutnya ya!