Daftar 9 Jus Untuk Menghilangkan Jerawat

2 November 2022
Daftar 9 Jus Untuk Menghilangkan Jerawat
BY Awal Mula

Seperti yang kita ketahui bahwa berbagai jenis jus saat ini sudah cukup banyak dan salah satunya adalah jus untuk menghilangkan jerawat. Bagi sebagian orang, jerawat merupakan salah satu penyakit yang harus segera dibasmi. Tidak hanya membuat wajah menjadi rusak, adanya jerawat juga bisa dapat menurunkan percaya diri seseorang.

Banyak sekali usaha untuk menghilangkan jerawat ini, mulai dari produk perawatan kulit hingga adanya jus untuk menghilangkan jerawat. Hal itu dikarenakan jus dapat memberikan nutrisi dari dalam tubuh. Alhasil, jerawat akan hilang dengan sendirinya.

Beberapa daftar jus untuk menghilangkan jerawat bisa kamu lihat di bawah ini.

1. Jus Pakcoy

Pertama ada nama jus yang mungkin jarang diketahui banyak orang, yakni jus Pakcoy. Jus yang satu ini mempunyai banyak sekali kandungan untuk kulit, khususnya kamu yang mengalami jerawat. Beberapa kandungan itu antara lain zat besi, protein, Vitamin A, C, B6, dan juga K.

Selain dapat meredakan jerawat, jus Pakcoy ini juga sangat dikenal sebagai jus untuk kesehatan lainnya. Contohnya adalah dapat memberikan kesehatan mata dan juga menjaga tekanan darah tinggi. Kamu juga bisa membuat Jus Pakcoy versi sendiri di rumah.

2. Jus Alpukat

Selanjutnya ada jus alpukat yang memang sudah sangat dikenal oleh masyarakat. Bahkan, jus alpukat memang dikenal baik untuk kesehatan kulit. Kandungan yang ada di dalam jus alpukat ini antara lain Vitamin E yang sangat penting untuk kulit wajah.

Ditambah lagi, di dalam Jus Alpukat terdapat juga Vitamin C yang dikenal sebagai kandungan untuk mengatasi peradangan dan melembabkan kulit. Untuk bisa mendapatkan hasil maksimal, akan lebih baik untuk tidak memasukan pemanis pada jus alpukat.

3. Jus Wortel

Jenis jus yang juga sangat baik untuk kesehatan adalah Jus Wortel. Seperti yang sudah diketahui bahwa jus wortel lebih condong untuk perawatan mata. Akan tetapi ternyata jus wortel juga bermanfaat untuk merawat kesehatan kulit dari dalam.

Jus penghilang jerawat ini juga dikenal kaya dengan Vitamin A yang sangat baik untuk menjaga kulit wajah tetap sehat. Tidak hanya itu saja, jus wortel juga mampu mencegah kelebihan produksi sel kulit mati di lapisan kulit luar.

4. Jus Jeruk atau Jus Lemon

Berbicara tentang jus, kurang lengkap rasanya jika tidak menyinggung soal jus jeruk atau lemon. Selain memberikan kesegaran yang begitu nikmat, jus jeruk atau lemon ini juga baik untuk kesehatan kulit. Bahkan dengan kandungan Vitamin C, kulit juga terlihat lebih bercahaya.

Dengan keunggulan tersebut, tidak mengherankan kalau Jus Jeruk atau lemon juga termasuk jus untuk menghilangkan jerawat. Hal itu dikarenakan, kandungan jus jeruk atau lemon sangat banyak Vitamin C.

5. Jus jambu

Pada dasarnya, Jus Jambu juga tidak berbeda dengan jus jeruk yang sudah dibahas sebelumnya. Saat kamu mengkonsumsi Jus Jambu, maka jerawat di area wajah akan hilang lebih cepat. Hal itu dikarenakan jus jambu jua sangat kaya dengan kandungan Vitamin C.

Selain Vitamin C, Jus Jambu jua sangat baik untuk kulit karena memproduksi kolagen. Bahkan, Jus jambu juga sangat baik untuk kesehatan, khususnya saat kamu terkena Demam Berdarah.

6. Jus Semangka

Bagi sebagian orang, mungkin sudah tidak asing dengan nama jus semangka. Ternyata jus semangka juga sangat baik untuk menghilangkan jerawat dengan cepat. Pada dasarnya, semangka sangat kaya dengan antioksidan yang sangat tinggi. Hal itulah yang membuat jus ini sangat baik untuk kulit yang berjerawat.

Kandungan antioksidan di dalam jus semangka ini nantinya akan membantu produk yang kamu gunakan dalam melawan jerawat. Dengan kata lain, kamu tetap kombinasikan antara jus semangka dengan perawatan kulit lainnya.

7. Jus Seledri

Mungkin kamu pernah mendengar adanya jus seledri untuk program diet. Namun ternyata, jus satu ini juga termasuk baik untuk menghilangkan jerawat. Bahkan, sudah banyak orang yang menggunakan seledri sebagai salah satu minuman penghilang jerawat.

Untuk kamu yang baru pertama kali mengkonsumsinya, bisa dengan mencampurkan seledri dengan jenis buah lainnya. Hal ini dilakukan untuk menambah rasa pada jus tersebut.

8. Jus Tomat

Jus tomat juga sudah lama dikenal sebagai salah satu jus yang sangat menyehatkan tubuh. Salah satu manfaatnya adalah untuk menghilangkan jerawat. Selain dijadikan minuman, jus tomat juga bisa digunakan sebagai masker alami pada wajah.

Meskipun begitu, ada beberapa orang yang merasa alergi jika jus tomat dijadikan sebuah masker. Oleh sebab itu, akan lebih baik jika jus tomat tetap dijadikan sebuah minuman.

9. Jus Melon

Salah satu jus yang juga populer adalah jus melon. Bisa dikatakan, jus melon dikenal dengan kandungan Vitamin A yang sangat tinggi. Seperti yang diketahui bahwa Vitamin A dikenal baik untuk kesehatan mata dan juga kulit.

Oleh sebab itu, kamu dapat memilih jus melon agar dapat menghilangkan jerawat yang ada di sekitar wajah.

Demikian daftar 9 jus untuk menghilangkan jerawat. Semoga informasi ini bermanfaat.

Artikel Terkait Lainnya: