Malas Pakai Lotion Saat Malam Hari? Kenali 7 Manfaat Handbody Ini!

24 May 2022
Malas Pakai Lotion Saat Malam Hari? Kenali 7 Manfaat Handbody Ini!
BY Awal Mula

Rutin menggunakan body lotion atau handbody merupakan salah satu cara paling murah untuk memanjakan diri sendiri. Selain itu lotion tubuh juga memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan kulit. Salah satunya adalah menjadikan kulit terasa halus dan lembut, terutama jika kamu memiliki bagian kulit yang kasar seperti di siku atau tumit. Untuk mengetahui manfaat handbody lainnya, kamu bisa simak pembahasan lengkap di artikel ini, ya!

Manfaat Menggunakan Handbody di Malam Hari

Berikut ini beberapa manfaat body lotion yang bisa kamu rasakan, jika rutin menggunakannya setiap hari atau sebelum tidur di malam hari:

1. Menjadikan Tubuh Lebih Rileks

Memijat tubuh dengan body lotion beraroma dapat membantu meredakan sakit, menghilangkan stres, dan meningkatkan hormon endorfin agar merasa lebih tenang. Selain itu, wangi dari body lotion juga bisa membuat tubuh lebih rileks atau membantu tidur lebih nyenyak. Cara ini cocok dilakukan bagi Kawan Mula yang merasa lelah setelah beraktivitas seharian.

2. Membantu Regenerasi Kulit

Kulit mengalami proses regenerasi yang terjadi setiap 28 hari. Proses regenerasi dapat membantu memperbaiki lapisan kulit. Agar proses tersebut berjalan maksimal, kamu bisa memberikan handbody ketika malam hari.

Baca Juga: Manfaat Virgin Coconut Oil Untuk Kecantikan

Perlu kamu ketahui, malam hari adalah waktu yang tepat untuk kulit beregenerasi karena saat malam pori-pori terbuka. Ketika kondisi kulit seperti itu, maka penyerapan lotion dapat berlangsung dengan baik. Tidak hanya itu, kulit juga akan terasa sehat.

3. Menghidrasi Kulit Kering

Tinggal di iklim tropis seperti di Indonesia dapat membuat kulit terasa kering atau pecah-pecah. Jika kondisi kulit seperti itu, maka akan sulit diobati dengan kosmetik biasa. Oleh karena itu, perlu mengoleskan lotion untuk membantu mengunci kelembaban kulit agar tetap terhidrasi dan kenyal. 

4. Membuat Kulit Bercahaya

Selain menghidrasi kulit agar tetap lembab dan kenyal, penggunaan handbody juga bisa membantu kulit tampak bersinar. Kamu bisa mencoba jenis lotion yang dapat memberi efek kilau atau cerah pada kulit yang kusam.

Salah satu body lotion yang bisa kamu coba adalah Aquarose Body Lotion. Produk tersebut mengandung niacinamide yang dapat memberikan efek mencerahkan kulit yang kusam dan meratakan warna kulit karena hiperpigmentasi. Tidak hanya itu, Aquarose Body Lotion juga mampu menghidrasi kulit, melembapkan, dan memperkuat skin barrier kulit yang rusak. 

Beli Aquarose Body Lotion 250 ml di Sini

5. Menyerap Nutrisi Secara Maksimal

Ketika kamu menggunakan handbody saat malam hari, maka penyerapan nutrisi pada kulit dapat bekerja secara maksimal. Kandungan nutrisi seperti antioksidan dan vitamin E pada lotion dapat menyerap dan bermanfaat bagi kesehatan kulit. Oleh karena itu, kamu bisa mencoba mengoleskan handbody sebelum tidur malam.

6. Mengatasi Kulit Sensitif

Punya jenis kulit sensitif seperti mudah gatal, kering, iritasi, dan kemerahan? Jika iya, kamu sebaiknya perlu rutin mengoleskan body lotion. Salah satu manfaat handbody bagi kulit sensitif adalah menenangkan gejala kulit sensitif. 

Namun, pastikan kamu mencari handbody yang mengandung bahan-bahan seperti vitamin E, shea butter, oatmeal, dan lidah buaya. Kandungan tersebut mampu menenangkan gejala kulit sensitif. 

7. Mencegah Kapalan

Kapalan merupakan kondisi kulit yang mengalami tekanan atau iritasi secara terus-menerus dalam waktu lama di area tertentu. Kulit kapalan ditandai dengan munculnya lapisan keras dan tebal di kulit. Umumnya kapalan muncul di area tangan atau kaki. 

Untuk mencegah kulit kapalan, kamu bisa mengoleskan bagian kulit yang kapalan dengan handbody. Dengan cara itu, kulit yang kapalan bisa cepat sembuh, lembap, dan halus.

Seberapa Sering Sebaiknya Mengoleskan Handbody Sebelum Tidur?

Jika ditanya seberapa sering perlu mengoleskan body lotion sebelum tidur, maka jawabannya tergantung pada tujuan dan kondisi kulit kamu. Kamu bisa menggunakannya sebelum tidur malam jika mau atau hanya ketika merasa perlu menggunakannya.

Apabila kamu punya kulit yang kering, kasar, dan pecah-pecah sebaiknya lebih sering menggunakan handbody sebelum tidur. Namun, jika tujuanmu adalah menjaga tangan dan tubuh tetap lembut serta lembap, kamu bisa menggunakan lotion setiap malam ketika merasa butuh kelembapan lebih sebelum tidur. 

Terkadang kamu mungkin lupa menggunakan body lotion sebelum tidur. Hal itu tidak masalah. Jika kamu lupa mengoleskannya di malam hari, kamu bisa gunakan di pagi hari. 

Nah, itulah pembahasan mengenai manfaat handbody yang bisa kamu rasakan. Jika kamu tertarik untuk mencobanya, kamu bisa mendapatkan body lotion dan produk body care lainnya di awalmula.co.id atau klik di sini.