7 Manfaat Jus Seledri Impor Untuk Kesehatan Tubuh

4 November 2022
7 Manfaat Jus Seledri Impor Untuk Kesehatan Tubuh
BY Awal Mula

Jika kamu sering minum jus, mungkin pernah mendengar tentang jus seledri. Bagi sebagian orang, jus seledri sedikit memberikan rasa mual karena sudah membayangkannya sejak awal. Padahal jus seledri termasuk sayuran yang nikmat dan bahkan menyegarkan.

Tidak sembarangan seledri yang bisa dijadikan jus. Kamu bisa coba jus seledri import yang bisa memberikan penilaian berbeda. Hal itu dikarenakan seledri import sudah terbiasa dijadikan jus dan tentunya rasanya sangat berbeda dengan apa yang kamu bayangkan.

Kandungan Nutrisi Seledri Import

Seledri sendiri memiliki banyak nutrisi untuk menunjang kesehatan tubuh. Beberapa zat tersebut antara lain serat, asam folat, Vitamin A, Vitamin C, Vitamin K, Kalium, Zat Besi, Magnesium, Flavonoid, hingga antioksidan.

Selain itu, seledri juga rendah kalori sehingga jus seledri sering dijadikan pengganti minuman olahraga oleh para atlet. Hal itu cukup terbukti dapat meningkatkan daya tahan dan kekuatan tubuh selama berolahraga.

Manfaat Jus Seledri Import

Beberapa manfaat jus seledri import pada tubuh kita adalah sebagai berikut.

1.   Dapat Menurunkan Kadar Kolesterol

Manfaat pertama dari jus seledri import ini adalah dapat menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh. Pada dasarnya ini adalah khasiat dari berbagai sayuran dan itu termasuk seledri satu ini.

Kandungan senyawa 3-N-butylphthalide di dalam jus seledri ini mampu menurunkan kadar lemak di dalam darah. Jika kamu mengkonsumsinya secara rutin, maka kadar kolesterol jahat atau LDL dan trigliserida dalam tubuh bisa menurun. Hal itu membuat tubuh menjadi lebih sehat.

2.      Meringankan Sakit di Persendian

Dengan mengkonsumsi jus seledri import, maka bisa meringankan sakit di sekitar persendian. Hal itu dikarenakan di dalam seledri terdapat kandungan antiinflamasi. Bahkan, daun seledri diyakini mampu membantu meringankan gejala sakit pada radang sendi dan juga rematik.

Selain adanya senyawa 3-N-butylphthalide, di dalam jus seledri ini juga terdapat kandungan penting lainnya. Bahkan, kandungan dalam batang seledri dapat dipercaya sebagai obat diuretik untuk mengatasi asam urat.

3.      Dapat Menurunkan Tekanan Darah

Saat kamu rutin minum jus seledri ini, maka bisa membantu dalam menurunkan tekanan darah. Tidak hanya itu saja, tapi di dalam jus seledri ini dapat menurunkan risiko penyakit kardiovaskular. Hal tersebut dikarenakan kandungan kalium yang ada di dalam jus seledri import.

Seperti yang kita ketahui bahwa kolesterol dan tekanan darah tinggi adalah faktor utama risiko penyakit seperti kardiovaskular. Hal tersebut membuat jus seledri ini begitu penting untuk kamu yang mengalami tekanan darah tinggi.

4.      Dapat Melancarkan Sistem Pencernaan

Pada dasarnya, makanan dengan kandungan serat dan antioksidan tinggi dipercaya dapat meningkatkan sistem pencernaan. Untuk menjaga sistem pencernaan tetap lancar, maka kamu bisa mengkonsumsi jus yang satu ini secara rutin.

Selain itu, jus seledri juga mampu meredakan kembung, meningkatkan sirkulasi darah di dalam usus, hingga mencegah penyakit ulkus. Untuk pencegahan penyakit ulkus dalam dilakukan dengan cara meningkatkan produksi mukus.

5.      Mencegah terjadinya Infeksi Saluran Kemih

Khasiat lainnya dengan mengkonsumsi jus seledri ini adalah dapat mencegah infeksi saluran kemih. Infeksi saluran kemih merupakan salah satu infeksi yang terjadi pada organ area saluran kemih. Hal itu juga termasuk ginjal hingga ke bagian uretra. Untuk dapat mencegah terjadinya infeksi tersebut, kamu bisa mengkonsumsi jus seledri secara rutin.

Pada daun seledri sendiri memang kerap dijadikan sebagai obat diuretik dan dipercaya mampu mencegah infeksi saluran kemih. Disisi lain, seledri ini juga dapat membantu merangsang produksi urine seseorang. Akan tetapi, ada yang kamu ingat bahwa konsumsi air yang cukup agar tidak menjadi masalah berarti.

6.      Membantu Menurunkan Berat Badan

Jika kamu sedang mengikuti masa program penurunan berat badan, maka bisa manfaatkan jus seledri sebagai alternatif asupan dalam menu sehat. Selain kaya dengan berbagai nutrisi, seledri juga kaya dengan serat dan juga rendah kalori.

Karakteristik seledri tersebut sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan asupan tubuh saat menjalankan program diet. Selain itu, di dalam seledri juga terdapat kandungan penting lainnya seperti vitamin dan mineral. Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir jika terkena malnutrisi.

7.      Sumber Antioksidan

Jus seledri ini juga merupakan sumber antioksidan yang sangat baik untuk tubuh. Pola hidup yang tidak sehat serta polusi udara yang terus memburuk membuat tubuh dapat terserang radikal bebas. Maka dari itu, kamu membutuhkan antioksidan untuk dapat menangkalnya seperti pada seledri ini.

Pada dasarnya, seledri juga sangat cocok menjadi salah satu sumber antioksidan pada tubuh. Sebab, di dalam seledri ini sangat kaya dengan Vitamin C, Beta Karoten, Flavonoid, dan juga senyawa antioksidan lainnya.

Demikian 7 manfaat jus seledri impor untuk kesehatan tubuh. Semoga informasi ini bisa memberikan manfaat untuk pembaca semua. 

Artkel Terkait Lainnya: