Meningkatkan Kesadaran Akan Kebersihan Ala dr soap

3 February 2022
Meningkatkan Kesadaran Akan Kebersihan Ala dr soap
BY Awal Mula

Menjaga kebersihan merupakan faktor penting untuk melindungi kesehatan diri. Menjaga kebersihan tidak hanya berbicara tentang diri sendiri, tapi juga kebersihan lingkungan dan orang sekitar. Kebersihan itu sendiri adalah sebuah keadaan bebas dari segala kotoran agar terhindar dari resiko terkena penyakit. Menjaga kebersihan dapat dimulai dari diri sendiri. Dimulai dari membersihkan tangan setelah beraktivitas hingga membersihkan peralatan sekitarmu sebelum dan setelah beraktivitas.

Manfaat dari menjaga kebersihan pun beragam, selain mencegah diri dari penyakit, hidup bersih juga dapat meningkatkan kepercayaan diri. Untuk menjaga kebersihan, dibutuhkan juga produk kebersihan dan personal care products yang aman digunakan, serta bebas dari bahan kimia berbahaya. Melihat kebutuhan ini, dr soap hadir pada tahun 2015 dari ide kedua saudara, Eunike dan Stefanie untuk membuat rangkaian produk antiseptik bagi kebutuhan personal dan rumah tangga.

Eunike dan Stefanie awalnya menyadari bahwa kesadaran orang Indonesia terhadap kebersihan diri cenderung rendah sehingga mereka memutuskan untuk memulai membuat produk kebersihan yang ampuh membersihkan kotoran dan membunuh kuman. Keduanya berasal dari latar belakang yang berbeda, tetapi mereka memiliki peran yang saling melengkapi. Eunike yang berlatar-belakang dalam bidang public relations dan media marketing berjanji bahwa dr soap “Ampuh dalam membunuh kuman, tetapi aman bagi konsumen”. Di sisi lain, Stefanie berperan dalam membuat packaging dr soap menjadi menarik sehingga terlihat cantik ketika dilihat maupun di foto.

Permulaan perjalanan dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan kebersihan diri tidaklah mudah dan tidak dapat terjadi dalam sehari atau bahkan setahun. Namun, Eunike dan Stefanie masih berusaha mewujudkan keinginan mereka menjadikan dr soap sebagai bagian dari kebutuhan sehari-hari masyarakat Indonesia. Keduanya pun terus membuat inovasi setiap tahunnya untuk mencapai kebutuhan pasar dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan.

Sejak tahun 2017, dr soap bertumbuh secara pesat, meluas dengan partner baru, dan berkolaborasi dengan ratusan toko ritel di berbagai kota di Indonesia. Dr soap juga hadir di berbagai restoran, cafe, dan tempat umum lainnya. Keberhasilan dr soap ini didukung oleh produk yang inovatif, berkualitas tinggi, berbahan dasar ramah lingkungan, teknologi formulasi canggih, serta hasil test laboratorium yang positif. Stefanie dan Eunike selalu aktif mencari cara untuk meningkatkan keberlanjutan packaging dan produksi sehingga mudah untuk digunakan kembali dan dapat didaur ulang. Sekarang, dr soap telah diterima oleh masyarakat Indonesia dan dikenal sebagai pionir dari produk kebersihan premium.