Menjaga Kebersihan Rumah bersama Purefyl

3 February 2022
Menjaga Kebersihan Rumah bersama Purefyl
BY Awal Mula

Rumah yang bersih adalah rumah yang sehat. Kebersihan rumah berarti membuat lingkungan rumah yang sehat sehingga tidak mudah terserang berbagai penyakit. Selain terhindar dari penyakit, rumah yang bersih dapat menghadirkan lingkungan yang lebih sejuk, membuat tidur lebih nyenyak hingga bisa menjadi lebih produktif.

Selama pandemi, hampir seluruh aktivitas terpusat di dalam rumah. Untuk itu, maka diperlukan tanggung jawab untuk membersihkan rumah. Tips efektif yang bisa dilakukan adalah mulai dari merapikan tempat tidur, membersihkan dapur sehabis digunakan, mencuci peralatan makan, menyapu dan mengepel, mencuci pakaian rutin, hingga memastikan barang – barang di rumah selalu bersih.

Dalam proses membersihkan rumah, ada baiknya memperhatikan alat, bahan, dan produk pembersih yang digunakan. Kawan Mula tahu gak kalau kebanyakan produk pembersih konvensional mengandung hingga 90% air, menghasilkan lebih banyak emisi karbon dan sampah plastik. Selain itu, kebanyakan dari produk konvensional tersebut banyak mengandung bahan kimia berbahaya dan beracun bagi kesehatan manusia dan kehidupan laut. Hal tersebut dapat menimbulkan alergi dan iritasi pada kulit karena mengandung bahan kimia berbahaya seperti SLS, fosfat, hingga paraben.

Nah, hal inilah yang membuat Founder dari Purefyl, Cinta Rutatiko menciptakan Purefyl. Ia menyadari bahwa produk pembersih yang ada di pasaran masih banyak mengandung bahan kimia berbahaya untuk kesehatan kita, juga pada lingkungan dan biota laut. Purefyl menawarkan alternatif ramah lingkungan yang aman bagi kesehatan, kulit dan bumi kita, dengan konsep isi ulang yang mengurangi kemasan plastik sampai lebih dari 50%.

Tidak seperti sabun konvensional, Purefyl tidak mentransportasikan air dalam produknya untuk mengurangi emisi karbon. Purefyl menyediakan konsentrat bahan aktif atau active ingredients yang memudahkan kita untuk membuat sabun pembersih sendiri di rumah. Dibuat dari bahan yang bersifat natural dan plant based, bahan aktif ini akan menjadi sabun setelah dicampurkan dengan air. Misalnya untuk sabun cuci piring, dengan menambah air sebanyak 300 ml, active ingredients Purefyl 200 ml bisa menjadi 500 ml sabun. Sabun ini mengandung konsentrat bahan aktif yang lebih tinggi sehingga kita hanya perlu sedikit sabun untuk membersihkan banyak cucian. Nah, selain hemat, juga baik untukmu dan planetmu, saatnya beralih ke yang lebih baik!