Gerakan Senam Wajah Agar Tirus. Nomor 3 Paling Mudah Dilakukan!

7 September 2022
Gerakan Senam Wajah Agar Tirus. Nomor 3 Paling Mudah Dilakukan!
BY Awal Mula

Wajah kita ini mengandung sekitar 52 otot yang setara dengan otot yang terletak di seluruh tubuh kita. Otot-otot wajah akan menjadi lemah dan jika tidak dibarengi dengan latihan tertentu untuk waah tirus. Untuk Anda yang menginginkan kulit wajah tirus dalam waktu singkat, lakukan beberapa senam wajah di bawah ini yuk!

1. Gerakan Rahang

Senam wajah ini bisa dilakukan sambil duduk tegak dan biarkan rahang turun ke bawah seperti biasa. Senam dilakukan dengan menojolkan rahang bawah untuk membuat berat pipi di dekat zona telinga.

Rasakangan ketegangan selama sekitar sepuluh detik sebelum akhirnya melepaskan rahang kembali. Ini menjadi salah satu senam wajah yang ampuh untuk menjadikan wajah terlihat tirus.

Baca Juga: Manfaat Plank Untuk Tubuh Kamu

2. Senyum

Tersenyum juga menjadi latihan senam wajah yang bagus untuk wajah Anda karena hanya dengan tersenyum lebar dengan mulut tertutup, sudah menjadikan wajah terlihat lebih tirus bila dilakukakn secara rutin.

Setelah menahan senyum selama 10 detik kembalikan wajah ke posisi santai dengan gerakan standar untuk mengembalikan elastisitas wajah.

3. Xs dan OS

Senam wajah ini bekerja untuk melahap lemak yang ada di pipi Anda dan melakukan gerakan ini berulang kali setiap hari akan membantu dalam memperkuat otot wajah. Senam wajah ini paling mudah dilakukan hanya dengan mengucapkan X dan O setiap hari untuk menjadikan wajah terlihat tirus.

Baca Juga: Gerakan Mengecilkan Lengan Tanpa Gym

4. Gerakan Lidah

Senam wajah ini dilakukan untuk melemahkan otot-otot di bawah pipi dengan membiarkan lidah keluar dan lebarkan kembali saat mencoba menyentuh rahang. Ini menjadi salah satu senam wajah paling sering dilakukan untuk menjadikan wajah lebih tirus. Cukup tahan posisi gerakan lidah selama 10 detik secara rutin setiap harinya dan rasakan ketegangan di otot Kamu.

Baca Juga: Cara Mengecilkan Pinggang Tanpa ke Gym

5. Angkat Pipi ke Atas

Senam wajah ini dilakukan dengan menarik pipi ke atas secara rutin untuk mengatasi otot-otot di bagian atas pipi. Gerakan nya pun cukup mudah dilakukan hanya dengan menarik pipi ke atas arah mata tanpa menggerakkan bibir.

Lanjutkan dengan gerakan kedua dengan menarik pipi ke atas dari bawah sambil menaikkan tepi bibir. Senam wajah ini bila dilakukan secara rutin dapat menjadikan wajah tirus.

6. Buka Tutup Mulut

Senam wajah lainnya yang dapat Anda lakukan adalah dengan membuka tutup mulut secara rutin seperti membentuk huruf A dan buka mulut selama 5 sampai 10 detik lalu tutup kembali. Ulangi cara ini berulang kali sebanyak 3 sampai 5 kali sehari.

Hindari membuka mulut terlalu lebar karena dapat membuat rahang cedera yang dapat diukur dengan tiga jari tangan secara bersamaan.

7. Pose Lengan Terkunci

Senam wajah ini bermanfaat untuk membentuk garis rahang sekaligus mengencangkan otot-otot wajah. Cukup awali gerakan dengan posisi duduk lalu letakkan kedua tangan di pangkuan dan posisikan ujung lidah ke dinding bagian atas mulut seperti gerakan menelan.

Tahan lidah dalam posisi ini dan buka mulut secara perlahan sampai terasa adanya tekanan di bagian tenggorokan dan leher. Ulangi gerakan ini beberapa kali sambil bernapas normal lewat hidung.

8. Chin Lock

Chin lock menjadi senam wajah yang sangat baik untuk mengencangkan otot wajah dan rahang. Senam wajah ini dilakukan untuk menghilangkan lipatan yang berkumpul di bagian leher dengan cara menyingkirkan penumpukan lemak di leher.

Mulai gerakan dengan posisi duduk dan letakkankedua tangan di bagian lutut. Angkat bagian bahu dan tekuk ke arah depan. Tekan dagu dengan kuat di dada dan diantara kedua tulang kerah Anda. Tutup tenggorokan Anda dan tahan napas selama mungkin dan hembuskan kembali berulang kali. Lakukan gerakan ini berulang kali secara rutin.

9. Gerakan Berkumur

Gerakan berkumur ini bermanfaat untuk membentuk bagian pipi dan dagu sehingga terlihat lebih tirus dengan cara mengencangkan bagian kulit leher. Mulai gerakan dengan mengisi mulut dengan udara lalu gerakanke kanan dan kiri secara berulang kali layaknya berkumur dengan air. Ulangi langkah ini berulang kali selama beberapa menit secara rutin.

10. Gerakan Angkat Dagu

Senam wajah terakhir yang bisa Anda lakukan adalah gerakan mengangkat dagu yang bermanfaat untuk menghilangkan lipatan dagu dan membentuk rahang dan mengncangkan kulit wajah. Cukup miringkan kepala ke arah langit-langit dan kencangkan bibir lalu angkat kepala ke arah depan seperti mencium langit-langit. Tahan beberapa detik lalu lepaskan