Sensasi Salad Anti-Mainstream Di Serasa Salad Bar

26 July 2022
Sensasi Salad Anti-Mainstream Di Serasa Salad Bar
BY Awal Mula

Kawan Mula pasti sudah tidak asing lagi nih dengan menu makanan pendukung diet yang bernama salad. Salad adalah jenis makanan yang terdiri dari aneka sayuran dengan saus atau dressing. Identik dengan sayuran, salad seringkali dianggap makanan yang membosankan. Benar gak, Kawan Mula? Nah, sekarang sudah ada loh alternatif makan salad yang gak gitu-gitu aja. Kenalan yuk dengan Serasa Salad Bar!.

Mengenal Serasa Salad Bar

Serasa salad bar merupakan usaha yang berfokus pada makanan sehat. Pertama kali berdiri tahun 2015 oleh Fitriani Rahmah dan Eva Nurfadilah di Bandung. Melalui kecintaan mereka terhadap makanan sehat, dua kakak beradik ini berkomitmen untuk menyajikan sayuran dengan pengalaman yang menyenangkan dengan berbagai aneka jenis menu yang unik dan bervariasi.

Baca Juga: Makanan Yang Terbuat Dari Sorgum, Pengganti Nasi Yang Sehat

Hal tersebutlah yang mendasari visi Serasa Salad Bar untuk mengubah cara pandang orang-orang bahwa sayuran dapat di nikmati menjadi makanan yang menyenangkan untuk dikonsumsi sehari-hari.

Serasa melakukan kerjasama dengan para petani dan artisan lokal dengan konsep “From Farm to Table” agar para konsumen mengerti asal dari variasi mangkuk berisi sayuran warna-warni.

Serasa juga percaya bahwa mengubah pola makan dengan sebuah kebiasaan baru mengonsumsi salad menjadi salah satu pilihan menjalani hidup yang lebih sehat. Menurut Serasa, kunci untuk membuat rasa salad menjadi lebih enak adalah dengan menggunakan variasi salad dressing. Untuk itu, Serasa menciptakan berbagai macam variasi homemade dressing.

Baca Juga: Kriteria Makanan Sehat Terbaik Untuk Tubuhmu

Serasa membuat dressing dengan resep yang berasal langsung dari dapur mereka, jadi rasanya pasti otentik. Setiap dressing memiliki ciri khas dengan rasa yang berbeda untuk meningkatkan kesegaran rasa salad.

Baca Juga: Awas, Kenali Bahaya Gluten Jika Dikonsumsi Berlebihan

Hingga kini, Serasa memiliki 19 aneka macam salad, termasuk light bites yang dapat dikombinasikan dengan 13 aneka varian homemade dressing. Jenis penyajian salad yang disediakan oleh Serasa juga beragam, mulai dari salad berbentuk wrap, taco, pasta, hingga noodle.

Selain salad, Serasa juga menyediakan minuman sehat berupa smoothie, frappe, dan juga teh. Semuanya terbuat dari bahan sehat dan juga pemanis alami. 

Serasa Salad Bar kini memiliki 4 outlet di area Bandung, Jakarta, Bintaro, dan Bekasi. Untuk Kawan Mula yang penasaran dan ingin mencoba langsung varian salad dan homemade dressing dari Serasa Salad Bar, bisa langsung kunjungi store-nya ya. Bila ingin lihat reviewnya dulu, Kawan Mula bisa menonton video kolaborasi Awal Mula dengan Serasa Salad Bar di Youtube Channel Awal Mula ya. Selamat memulai perjalanan hidup sehat Kawan Mula!