Teknik Double Cleansing Untuk Kulit Wajahmu Lebih Sehat!

29 March 2022
Teknik Double Cleansing Untuk Kulit Wajahmu Lebih Sehat!
BY Awal Mula

Saat puasa biasanya tubuh kita akan mengalami perubahan, tidak terkecuali kulit wajah kita. Menjalankan puasa hampir 12 jam biasanya akan membuat tubuh dan kulit kita mudah lelah dan juga dehidrasi. Dehidrasi dapat membuat kulit wajah terlihat kusam, kering dan rapuh. Untuk itu pastikan Kawan Mula melakukan perawatan ekstra pada kulit saat berpuasa salah satunya dengan melakukan double cleansing di malam hari.

Double cleansing merupakan salah satu metode membersihkan wajah yang dilakukan dalam dua tahap. Dengan melakukan teknik ini, kotoran, polusi, debu dan sisa makeup yang menempel di permukaan wajah akan terangkat dengan sempurna. Kotoran pada wajah yang tidak dibersihkan dengan segera mengakibatkan penumpukan sel - sel kulit mati, iritasi hingga jerawat. Berikut manfaat double cleansing untuk wajah.

Manfaat Double Cleansing Bagi Wajah

1. Membersihkan secara mendalam hingga ke dalam pori-pori

2. Membersihkan minyak/sebum berlebihan agar mencegah pertumbuhan jerawat

3. Mengangkat seluruh riasan, kotoran, debu dan sel-sel kulit mati pada permukaan kulit

4. Melembutkan kulit yang kasar, kering dan dehidrasi

5. Menghidrasi dan melembabkan kulit agar meningkatkan penyerapan produk perawatan kulit lainnya.

Dalam metode double cleansing di atas memang membutuhkan dua tipe pembersih wajah yang berbasis minyak dan air. Pembersih wajah berbasis minyak dapat mengangkat kotoran, sisa makeup dan sel - sel kulit mati lebih efektif secara mendalam hingga ke pori-pori sehingga kulit wajah kamu akan terasa lebih lembut dan bersih.

Baca Juga: 5 Tips Menjaga Kelembaban Kulit Selama Puasa

Karena kita semua ingin mendapatkan kulit yang sehat dan bersinar, mulailah dengan menginvestasi dalam perawatan kulit dengan menggunakan pembersih wajah atau daily cleanser yang lembut dan aman untuk jenis kulitmu. Lalu, bagaimana cara melakukan teknik double cleansing yang benar? Simak caranya di bawah ini yah!

Cara Melakukan Double Cleansing

1. Gunakan pembersih wajah berbasis minyak seperti cleansing balm/cleansing oil/cleansing lotion/cleansing milk secukupnya (memiliki kandungan proporsi minyak alami yang tinggi/kandungan bahan tidak diawali dengan aqua atau air).

2. Ambil produk secukupnya dan pijatlah keseluruh muka pada kondisi kering, jangan lupa bagian leher juga ya Kawan Mula

3. Bilas wajah dengan air

4. Lanjutkan dengan pembersih wajah berbasis air seperti facial wash/gel/cream/foam/liquid selagi muka masih basah untuk mengunci kelembaban dan menyegarkan wajah

5. Bilas dan keringkan wajah

6. Setelah wajah dikeringkan dapat dilanjutkan dengan toner atau serum favoritmu agar dapat terserap dan bekerja secara lebih maksimal

Oleh karena itu, Ryoona All in 1 Daily Cleanser sangat cocok untuk menemani mu dalam mendapatkan kulit idaman di bulan Ramadhan ini. Dengan formulasi yang lembut dan ekstrak tumbuhan alami, menjadikan pembersih wajah Ryoona cocok untuk pertama diawali setiap perawatan kulit kamu. Semangat para pejuang kulit sehat!