Tentang KamiBergabung Menjadi Mitra Mula

  • A
  • B
  • C
  • D
  • E
  • F
  • G
  • H
  • I
  • J
  • K
  • L
  • M
  • N
  • O
  • P
  • Q
  • R
  • S
  • T
  • U
  • V
  • W
  • X
  • Y
  • Z
  • A
  • B
  • C
  • D
  • E
  • F
  • G
  • H
  • I
  • J
  • K
  • L
  • M
  • N
  • O
  • P
  • Q
  • R
  • S
  • T
  • U
  • V
  • W
  • X
  • Y
  • Z
  • Perjalanan Diet Kawan Mula, Angie Katarina (@angiemungil) yang Konsisten dan Tidak “Menyiksa”

    August 24, 2021

    4.2 Min Read

    Perjalanan Diet Kawan Mula, Angie Katarina (@angiemungil) yang Konsisten dan Tidak “Menyiksa”

    Diet adalah pola makan dengan mengonsumsi makanan serta sumber makanan yang diatur. Bertujuan untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Selain itu, diet sehat juga bertujuan untuk mencapai atau menjaga berat badan yang terkontrol. Terdapat berbagai jenis tipe diet seperti diet OCD, diet DEBM, diet keto, diet karbo, dief deficit kalori dan lain-lain. Berbagai cara dilakukan oleh banyak orang untuk diet. Sayangnya, tidak sedikit orang yang menerapkan pola diet yang salah dan justru menyiksa diri.

    Nah, diet “menyiksa” diri inilah yang berusaha untuk dihindari oleh Angie Katarina (@angiemungil), dalam sesi cerita perjalanan diet pada event giveaway Awal Mula dengan tema perjalanan diet & tips diet yang ampuh.

    Ide Awal Angie untuk Bisa Melakukan Diet

    Angie bercerita kalau sebetulnya ia tidak mengalami kelebihan berat badan/overweight. Namun, sumber makanan yang tidak diperhatikan atau bisa dikatakan sembarangan lah yang memotivasinya untuk memulai diet. Mulai dari tidak menghitung kalori yang masuk ke dalam tubuh, tidak mengonsumsi sayur, makan pada tengah malam dan langsung tidur, hingga tidak melakukan aktivitas olahraga sama sekali juga menjadi factor pendorong untuk melakukan diet.

    Sosok yang Memotivasi Angie untuk Memulai Diet

    “Aku juga learn a lot from my partner yang juga melakukan diet. Doi bisa turun sekitar 17 kg dalam 9 bulan dengan cara ganti menu dinner + olahraga rutin. Ga spektakuler dibandingkan orang-orang lain yang bisa turun 8 kg dalam 2-3 bulan, tapi yang dia lakukan adalah cara diet sehat terefektif yang bikin dia juga enjoy melakukannya.”

    Tips Diet Ampuh Versi Angie yang Tidak Menyiksa

    “Kalo ditanya apa tips diet sehat paling ampuh buatku ya simple, yg penting ‘yang keluar harus lebih banyak dibanding yang masuk’ jangan sebaliknya. That’s why I started to do workout, karena aku lebih bisa olahraga ketimbang ngurangin makan yg enak-enak, karena aku seorang food reviewer, I eat a lot.

    It’s okay kalo caraku mungkin ga sama dengan kebanyakan orang (diet defisit kalori dengan catering, or dinner nya pake buah doang, or makan sekali kenyang sehari, etc). Buatku cara tergampang dan ter-enjoy adalah ya olahraga aja. Bisa tetep makan banyak, tapi setelahnya kerja keras untuk membakar semuanya.

    Diet tuh ga harus menyiksa or bikin kapok ‘gendut’. Menurutku yang penting tau diri, kalo masuk ya harus dikeluarin, biar ga numpuk lemak di badan. Aku sendiri selama 6 bulan ini belum turun berat badan yang signifikan, masih fluktuatif, tapi cukup happy karena aku ga harus sacrifice makan enak, tapi berat badan ku turun perlahan. Karena jenis diet yg cocok di orang lain, belum tentu cocok di aku, begitupun sebaliknya.

    Selain itu beberapa jenis makanan yang bisa diganti dan tetep enak ya diganti. Kuncinya adalah tetep enak, tapi ga merasa bersalah gitu. Misalnya: ganti selai dengan yang rendah cal, ganti susu dengan yang low fat and less sugar, ganti ngemil micin sama chips tanpa MSG. Pokonya diet berasa ga diet lah!”

    Kunci Diet Ampuh menurut Angie

    “Kunci diet menurutku adalah ngerti cara yang cocok sama kebutuhan badan. Jujur aku paling anti ‘nyiksa’ badan karena diet, seperti makan porsi super dikit atau makan tanpa garam. Oh ya, kebetulan aku juga pecinta buah! Jadi instead of minum manis-manis boba di mall-mall gitu, aku perbanyak consume juice tanpa gula. Sehatnya dapet, enak pula! Anti diet lemes-lemes dan yang terpenting juga KONSISTEN. Olahraga simple aja cukup, asalkan RUTIN, jangan bolong - bolong 2 minggu sekali. Prinsip dietku: masuk (makanan) - bakar (kalori) - masuk - bakar - masuk - bakar. Gitu aja sampe mencapai berat badan ideal.”

    Melihat pengalaman dari Angie dalam perjalanan dietnya mengingatkan kita bahwa diet tidak harus menyiksa. Kita bisa mengatur pola makan dan menu diet sehat yang lezat setiap harinya. Sekarang terdapat banyak resep makanan untuk diet yang mudah diolah di rumah loh Kawan Mula. Kamu juga bisa belanja berbagai camilan dan makanan diet di Awal Mula. Yuk mulai lakukan diet yang sesuai dengan tubuh Kawan Mula agar bisa mencapai tujuan diet yang baik dan tentu saja sehat ya!