FAQ

Frequently Asked Questions (FAQ)

 

Bagaimana cara membuat akun Awal Mula?

Berikut cara membuat akun Awal Mula:

  1. Klik ‘Daftar’ di halaman utama Awal Mula.
  2. Isi data diri mencakup nama lengkap, tanggal lahir, jenis kelamin, email dan kata sandi untuk login.
  3. Klik ‘Membuat sebuah akun’
  4. Cek email verifikasi di kotak masuk email yang kamu daftarkan, lalu klik ‘Verifikasi Akun.’
  5. Setelah berhasil melakukan verifikasi, masuk ke akun Awal Mula milikmu.

Bagaimana cara masuk ke akun Awal Mula?

Berikut cara masuk ke akun Awal Mula:

  1. Klik ‘Masuk’ yang ada di bagian header website Awal Mula.
  2. Masukkan e-mail dan password yang kamu pakai untuk membuat akun Awal Mula, lalu klik tombol ‘Masuk’.
  3. Kamu berhasil masuk ke akun Awal Mula milikmu

 


 

Kenapa tidak bisa masuk ke akun Awal Mula?

Ada beberapa penyebab kamu tidak bisa masuk ke akun Awal Mula:

  1. Belum memverifikasi akun Awal Mula, segera verifikasi akun Awal Mula milikmu.
  2. Salah memasukkan password. Apabila lupa password, ajukan permintaan ubah password akun Awal Mula milikmu.
  3. Apabila masih belum bisa masuk ke akun Awal Mula milikmu, hubungi cs@awalmula.co.id  

Bagaimana cara mengubah password di akun Awal Mula?

Apabila ingin mengubah password dari akun Awal Mula milikmu, ikuti langkah berikut ini.

  1. Masuk ke akun Awal Mula
  2. Klik ‘profil saya’ pada header, lalu ke menu Account
  3. Lalu di menu Account, pilih 'ubah kata sandi’ pada informasi akun
  4. Masukkan password baru di kolom atas, dan masukkan password lamamu di kolom bawah.
  5. Klik ‘Simpan’ untuk gunakan password baru.

Bagaimana jika lupa password Awal Mula? Bagaimana cara mengubahnya?

Apabila tidak bisa masuk ke akun Awal Mula milikmu karena lupa password, ajukan permintaan ubah password akun Awal Mula milikmu. (link masukkan email pengguna untuk kirim email link ubah password)

 


 

Bagaimana cara mengetahui detil tentang info program loyalti saya?

  • Masuk ke akun Awal Mula
  • Klik ‘profil saya’ pada header, lalu ke menu Account
  • Lalu di menu Account, akan muncul keterangan jumlah :
    • Point
    • Voucher
    • Total Order

 


 

Apa itu “Rekomendasi Produk”?

  • Fitur ini bertujuan untuk membantu penilaian tentang diri kamu sendiri agar kami mengetahui produk yang terbaik untukmu. Lakukan pengisian dengan tepat sehingga kami dapat merekomendasikan produk terbaik sesuai dengan kebutuhanmu.

 


 

Apakah Awal Mula dapat membantu Saya untuk kustomisasi hampers?

  • Ya, kami dapat membantu Anda untuk menyediakan hampers/ paket untuk hari spesial Anda. Untuk mengetahui layanan ini lebih lanjut, Anda dapat menghubungi Tim Partnership kami.

 


 

Bagaimana cara saya membatalkan pesanan?

Apabila kamu tidak membayarkan pesananmu dalam kurun waktu 1x24 jam maka otomatis pesananmu akan dibatalkan. Jika kamu sudah menyelesaikan pembayaran maka pesanan tersebut tidak dapat dibatalkan

 


 

Bagaimana agar produk yang saya tawarkan dapat dibeli dengan voucher?

  • Voucher akan diberikan langsung kepada customer, dengan syarat dan ketentuan yang tertera pada voucher

Apa saja bentuk program promo yang disediakan oleh Awal Mula?

Anda dapat menjadi loyalty customer Awal Mula dengan mendaftarkan akun Anda 

  • Setiap tiering membership program memiliki hak program promo yang berbeda.
  • Silahkan cek tiering membership untuk mengetahui program promo yang anda bisa dapatkan.

 


 

Jam operasional Customer Service?

  • Customer Service yang kami sediakan akan beroperasi setiap hari mulai Pukul 08.00 - 17.00. Pesan yang dikirimkan diluar jam operasional, pada hari Minggu dan/atau hari libur akan dibalas di hari berikutnya.

Bagaimana jika ada pertanyaan dari customer diluar jam operasional?

  • Pertanyaan akan dibalas akan dibalas keesokan harinya sesuai jam operasional

Bagaimana saya dapat melakukan complain atas pembelian produk saya?

-Nama

-Nama Produk

-Keluhan

Lampirkan bukti pembayaran Anda disertai dengan foto produk yang dibeli

 


 

Bagaimana cara saya mendapatkan poin?

Setiap kamu melakukan transaksi di Awal Mula dengan kelipatan nominal Rp xxx.xxx maka akan dikonversikan menjadi sebesar 10 poin

 

 

Membership Expired Date

 

Apakah membership saya ada masa berlaku tertentu?

Ya, tiering membership yang kamu punya sekarang memiliki masa berlaku selama 1 tahun. Kemudian di setiap awal tahunnya program membership tersebut akan berlaku mulai dari awal lagi. 

 


 

Apakah Mitra Awal Mula telah terstandarisasi?

  • Ya, Mitra Mula telah melewati proses penilaian dari tim Awal Mula. Mitra Mula juga memiliki salah satu sertifikasi; PIRT, BPOM, Halal. Anda dapat melihat keterangan ini pada setiap produk yang Anda beli.

 


 

Bagaimana cara melacak pemesanan saya?

  1. Apabila ingin memastikan status pesanan, klik ‘akun’ Awal Mula milikmu.
  2. Pilih ‘Status pembelian’ dan kemudian pilih ‘Pesanan Dikirim’
  3. Klik ‘Lacak’ pada produk yang kamu ingin ketahui status pengirimannya dan akan muncul informasi pengiriman produk.
  4. Jasa pengiriman Awal Mula mencakup area seluruh Indonesia. Mohon maaf, Awal Mula belum melayani pengiriman keluar negeri. 
  5. Apabila pesanan belum sampai melampui perkiraan waktu yang ditentukan, silahkan hubungi cs@awalmula.co.id
  6. Lama waktu pengiriman barang ialah sekitar 1-3 hari kerja, bergantung pada lokasimu. 
  7. Besaran ongkos kirim bergantung pada lokasimu. Kamu juga bisa dapatkan gratis ongkos kirim melalui, voucher, kode promo, dan tiering membership Awal Mula.