Resep Cemilan Bola – Bola Coklat untuk Kumpul Keluarga!

admin

19, January 2022

: 5 menit

: -

Resep Cemilan Bola – Bola Coklat untuk Kumpul Keluarga!

Sebentar lagi hari raya Natal dan Tahun Baru nih, saatnya untuk siap-siap bersilahturami! Berkunjung dan kumpul bersama keluarga tentunya jadi agenda wajib ya Kawan Mula. Biasanya momen kumpul akhir tahun diisi dengan ngobrol santai dan saling menanyakan kabar. Tentu saja acara saling mengunjungi ini tak lengkap kalau tanpa camilan. Sebagai tuan rumah, tentu kita ingin memberikan yang terbaik untuk orang - orang tersayang. Jangan khawatir! Karena dengan berbagai produk dari Awal Mula kita bisa membuat berbagai camilan yang sehat dan tentunya enak, dijamin kumpul akhir tahun akan menjadi lebih spesial. Yuk kita buat bola-bola cokelat yang baik untuk kesehatanmu dan keluarga.

Sebelum masuk ke resepnya, kita bahas sedikit yuk tentang cokelat sebagai bahan dasar dari resep ini. Cokelat berasal dari biji kakao yang dapat diolah menjadi beragam jenis makanan dan minuman. Selain itu, cokelat juga sering digunakan sebagai campuran untuk membuat kue, biskuit, es krim, hingga permen.

Oleh karena itu, konsumsi cokelat diyakini dapat mengendalikan nafsu makan, sehingga baik untuk menurunkan berat badan dan menjaga berat badan tetap ideal.

Mengonsumsi cokelat juga diketahui baik untuk menjaga kesehatan dan fungsi otak. Manfaat ini berasal dari kandungan flavonoid dalam cokelat yang mampu meningkatkan konsentrasi dan daya ingat.

Nah, supaya lebih enak lagi, cokelat bisa diolah menjadi cemilan untuk teman kumpul keluarga nih. Yuk, cek resepnya dan bahan-bahannya bisa kamu temukan di awalmula.co.id!

Bahan - Bahan Cemilan Bola - Bola Cokelat:

  • Plant based chocolate spread (Almost Dark Chocolate Spread - Melts)
  • Gluten free biscuit (Biscuit Pouch – Melts)
  • Cashew nuts (Honey Roasted Cashews – Bumi Bites)
  • Granola (Granola Cokelat – Identitas Granola)
  • Susu kental manis

Cara Membuat Cemilan Bola - Bola Cokelat

  1. Hancurkan biskuit, granola dan kacang mede sampai halus menggunakan blender.
  2. Setelah halus, pindahkan pada wadah lalu tambahkan susu kental manis dan aduk sampai adonan rata.
  3. Bentuk adonan menjadi bulat-bulat menggunakan tangan, ukuran dapat disesuaikan dengan selera dan jangan lupa sebelumnya cuci tangan dulu ya Kawan Mula.
  4. Oleskan selai cokelat pada bagian atas choco balls, lalu tambahkan topping sesuai selera. Kawan Mula bisa menambahkan bubuk cokelat, choco chips, keju, meses dan lain-lain.
  5. Choco balls versi sehat sudah siap untuk disajikan! Choco balls enak dimakan dalam keadaan dingin loh, dengan cara menyimpannya di lemari es selama minimal 1 jam sebelum disajikan. Selamat mencoba!