Resep Nugget Tahu Krispi

admin

19, January 2022

: 5 menit

: -

Resep Nugget Tahu Krispi

Menjadi vegan berarti Kawan Mula tidak mengonsumsi makanan hewani seperti ikan, ayam, daging, madu, susu, gelatin, dan telur. Namun, hal ini bukan berarti membatasi menu makanan kamu. Menjalani diet vegan tentu membuat Kawan Mula lebih selektif dalam memasak makanan.

Resep Nugget Tahu Krispi

Jika Kawan Mula menyukai nugget ayam atau stik ikan yang renyah, kamu bisa beralih ke nugget tahu yang renyah. Angie Asche, seorang ahli diet dan ahli gizi olahraga, membagikan resep membuat nugget tahu yang enak. 

Selain membuat nugget tahu krispi yang enak, Kamu juga bisa mencoba resep rendang tahu sebagai pengganti daging.

Bahan-Bahan Nugget Tahu Krispi

  • 15 ons. tahu ekstra keras
  • 2/3 cup remah roti gandum utuh
  • 1 sdt garam
  • 1/4 sdt bawang putih bubuk
  • 1/4 sdt paprika
  • 1/2 sdt bumbu Italia (opsional)
  • 2 sdm ragi nutrisi
  • 2 sdm minyak zaitun

Cara Membuat Nugget Tahu Krispi

  1. Panaskan oven hingga 205 derajat Celcius.
  2. Tekan tahu setidaknya selama 15 menit dengan cara membungkusnya menggunakan handuk bersih dan meletakkan sesuatu yang berat (seperti wajan besi) di atasnya.
  3. Saat tahu sedang ditekan, aduk campuran breading (remah roti, garam, bubuk bawang putih, paprika, ragi nutrisi, dan jika menggunakan bumbu Italia) ke dalam kantong ziplock besar.
  4. Keluarkan tahu dari handuk dan potong-potong dengan ukuran sesuai selera. Tuang sekitar 2-3 sendok makan minyak zaitun di piring, dan celupkan setiap sisi tahu untuk membuat lapisan tipis (ini membantu campuran remah roti menempel & menjadi renyah!). Masukkan nugget tahu ke dalam kantong dengan campuran remah roti dan kocok rata sampai setiap sisi tertutup.
  5. Letakkan kertas perkamen di atas loyang besar. Letakkan nugget tahu di atas lembaran, jangan tumpang tindih. Panggang selama 20 menit. Keluarkan dari oven, balikkan, dan masukkan kembali ke dalam oven selama 20-25 menit, sampai bagus dan renyah. Nikmati dengan saus favorit Kawan Mula!