Resep Takjil Galaxy Drink

admin

12, January 2022

: 5 menit

: -

Resep Takjil Galaxy Drink

Kawan Mula pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya takjil dong? Yap, setiap bulan puasa, pasti identik dengan yang namanya takjil. Berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Daring, takjil termasuk dalam kata kerja (verba) dan kata benda (nomina). Dalam kata kerja, takjil memiliki arti mempercepat berbuka puasa. Sementara dalam bentuk nomina (kata benda), takjil diartikan sebagai makanan untuk berbuka puasa. 

Biasanya takjil juga identik dengan makanan manis untuk membuka puasa. Takjil yang biasanya dijumpai di Indonesia adalah kolak, bubur sumsum, es timun suri, dan lain-lain. Pokoknya makanan atau minuman yang segar pasti akan dicari sebagai menu pembuka puasa.

Tapi, takjil yang manis bila berlebihan juga tidak baik loh efeknya untuk tubuh. Terlalu banyak mengonsumsi makanan atau minuman manis bisa memicu berbagai penyakit dalam jangka panjang. Untuk itu, penting supaya kita bisa mulai memilih atau bahkan membuat sendiri takjil versi yang lebih sehat nih, Kawan Mula. Salah satunya adalah dengan resep takjil yang Awal Mula akan bagikan nih, yaitu Galaxy Drink.

Memang paling enak buka puasa dengan minuman segar setelah selesai beraktivitas seharian. Tak hanya segar, galaxy drink bisa menjadi pilihan menu takjil yang unik! Kandungan bunga telang pada minuman ini memiliki segudang manfaat bagi kesehatan. Salah satu manfaatnya adalah meningkatkan sistem pertahanan tubuh dengan melawan berbagai bakteri penyebab penyakit. Jadi, galaxy drink ini cocok banget dikonsumsi agar kesehatan Kawan Mula tetap terjaga selama bulan puasa.

Bahan-Bahan:
Bunga telang kering/ Butterfly pea flower (Agra – Blue Tea), Blue syrup, dan Buah lemon

Cara Membuat:

  1. Masukkan bunga telang pada air panas untuk membuat teh berwarna biru dan tiriskan ampas bunga ketika sudah mendapatkan kepekatan warna yang diinginkan.
  2. Pisahkan teh biru menjadi dua bagian. Dan masukkan sebagian teh biru ke dalam cetakan es batu dan masukkan ke dalam kulkas.
  3. Masukkan blue syrup sesuai selera, tergantung tingkat kemanisan yang Kawan Mula inginkan. Lalu masukkan beberapa butir es batu.
  4. Selanjutnya, tuang teh biru sampai ¾ gelas.
  5. Peras satu buah lemon, jangan lupa bersihkan biji pada lemon sebelum diperas ya Kawan Mula.
  6. Masukkan air lemon dan teh biru akan berubah warna menjadi ungu!
  7. Keluarkan es batu teh biru, lalu haluskan es batu menggunakan chopper.
  8. Masukkan es batu teh biru yang telah dihaluskan ke dalam gelas.
  9. Terakhir, gunakan potongan lemon untuk mempercantik galaxy drink mu!